Keindahan Alam Jogja dalam Lensa Kamera

Keindahan Alam Jogja dalam Lensa Kamera-Yogyakarta, atau biasa orang menyebutkan Jogja adalah salah satu kota yang masih mempertahankan kultur budaya dan bahasanya. Dikenal dengan kota para pelajar karena banyaknya kampus besar yang berdiri disana, Jogja juga terkenal dengan destinasi-destinasi wisata yang ditawarkan.

Sebagai salah satu kota destinasi wisata, Jogja selalu menghadirkan tempat-tempat indah untuk dijadikan spot Anda untuk berekreasi atau sekedar berfoto dengan background cantik. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, seperti tempat penginapan yang bisa dipesan secara online atau jasa transportasi dengan banyaknya Jasa Sewa Mobil Jogja, pastinya akan membuat liburan Anda menyenangkan!

Jika Anda berkunjung ke Jogja untuk mencari tempat wisata keren dan mengunggahnya di Instagram, ada baiknya Anda mengunjungi tempat-tempat yang ada dalam Paket Wisata Jogja karena tempat wisata yang dikunjungi dijamin keren tanpa perlu ribet-ribet mengurus akomodasi dan itirery perjalanan.

Jika Anda ingin mengetahui spot-spot wisata hits yang bagus sebagai latar foto, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat berikut ini: 

1. Hutan Pinus Pengger Dlingo

Pertama, destinasi keren yang instagramable di Jogja adalah hutan Pinus Pengger Dlingo. Di kalangan remaja, hutan pinus yang berlokasi di Bantul ini sangat terkenal karena banyaknya spot keren untuk latar foto atau masuk feed instagram.

Baca JugaWisata Alam Jogja yang Menenangkan

Memasuki kawasan hutan pinus, Anda akan dibuat kagum. Selain bisa berfoto dibawah atau diantara pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, Anda juga dapat berfoto diatas genggaman tangan raksasa yang terbuat dari kayu. Ketika malam hasil foto akan semakin keren karena latar belakang yang dipenuhi cahaya-cahaya lampu beragam warna kearah sentries.

Ternyata, selain untuk spot foto, Hutan Pinus Mangunan Dlingo merupakan area terbuka untuk para pesepeda gunung untuk menguji keahliannya bersepeda. Jalurnya yang mendaki dan kadang curam menjadi tantangan sendiri bagi para pesepeda untuk menaklukannya.

2. Hutan Mangrove Kulon Progo

Berkunjung ke Jogja Anda akan ditawarkan banyak destinasi wisata. Mulai dari pegunungan, pantai, hutan, candi, bangunan besejarah hingga kulinernya yang sayang bila dilewatkan.

Termasuk kawasan wisata yang baru-baru ini ramai, Hutan Mangrove Kulonprogo menawarkan keindahan alam yang dipadupadankan dengan kekreatifan tangan manusia. Terletak di pantai Congot, Pasir Mendit, Jangkaran, Kulonprogo, Hutan Mangrove ini bisa menjadi pilihan tempat wisata yang apik jika ditangkap oleh lensa kamera.

Untuk dapat mengunjungi Hutan Mangrove Kulonprogo Anda bisa berkendara selama 1,5 jam dari kota Yogyakarta. Jika Anda tidak mau menaiki angkutan umum namun belum memiliki atau tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menyewa kendaraan di Rental Mobil Jogja sesuai dengan keinginan Anda.

Bila Anda untuk pertamakalinya mengunjungi Hutan Mangrove Kulonprogo dan belum mengetahui letak atau jalan menuju lokasinya, Anda bisa mengikuti Paket Wisata Jogja yang akan mempermudah perjalanan Anda.

Di Hutan Mangrove Kulonprogo ada kurang lebih 10 spot foto dengan konsep yang berbeda. Pertama, yaitu jembatan bambu yang melintang panjang diatas aliran sungai Bogowonto. Dengan pengambilan angel yang tepat, foto yang dihasilkan pasti akan sangat keren.

Ada juga spot bingkai asmara yang dibangun menggunakan kayu berbentuk hati dengan latar hutan mangrove. Disana, Anda bisa berfoto bersama dengan pasangan Anda. Selain itu Anda juga bisa berkeliling hutan mangrove dengan menaiki perahu dengan tarif yang sangat terjangkau.

Dibuka dari jam 06.00 hinggan 19.00 Anda akan puas berfoto dengan spot unik yang cantik. Agar kawasan mangrove ini lebih digemari wisatawan, pengelola menyediakan berbagai fasilitas seperti toilet, parkit, tempat makan, dan mushala.

3. Hutan Pinus Manguan Dlingo

Hutan Pinus Mangunan adalah bagian dari hutan di kawasan RPH (Resort Pengelolaan Hutan). Sebelum menjadi salah satu destinasi wisata, hutan di kawasan Mangunan adalah sebuah tanah tandus yang kemudian direboisasi.

Berbeda dengan hutan pinus lainnya, hutan pinus Manguan Dlingo memiliki fasilitas yang lengkap dan unik. Spot yang paling unik jika Anda berkunjung kesana adalah panggung pertunjukan yang sengaja dibuat menyatu dengan alam. Dibawah pohon-pohon yang menjulang tinggi, panggung pertunjukan dibuat dengan tempat duduk penonton yang semuanya terbuat dari kayu.

Selain itu, terdapat juga gardu pandang yang dapat membuat Anda melihat hamparan pepohonan yang menyejukan mata. Keasrian hutan pinus ini tidak dibuat-buat, benar-benar alam yang menyuguhkan. Maka dari itu manusia sebagai pengunjung haruslah menjaga keasriannya.
Karena keindahannya yang menawan, banyak pecinta fotografi yang menjadikan hutan ini objeknya. Bagi para calon penganti pun banyak yang menjadikan hutan ini sebagai latar foto pre-wedding mereka.

Jika Anda telah puas berfoto dan lelah, sejenak Anda bisa bersantai dalam ayunan hammock yang menggantung diantara dua pohon pinus. Memejamkan mata sambil mendengar gemerisik dedaunan dan ranting yang ditiup angin. Ya, hutan pinus Mangunan dapat memberikan ketenangan dan melenyapkan semua beban Anda dalam sekejap.

4. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang banyak dicari para wisatawan. Jika kamu mengetahui lokasi Taman Buah Mangunan, lokasi Jurang Tembelan tidak jauh letaknya dari gardu pandang Mangunan.

Sebagai tempat wisata yang terbilang baru, jurang Tembelan ramai dkunjungi oleh wisatawan yang kebanyakan remaja. Hal ini dikarenakan jurang Tambelan menyuguhkan spot keren yang cocok untuk diunggah di sosial media. Spot keren tersebut berupa ujung moncong perahu yang terbuat dari bambu dengan hamparan bukit dan pepohonan dibawahnya. 

Selain jurang Tembelan, bukit Panguk yang lokasinya tak jauh dari jurang Tembelan juga banyak dijadikan spot foto. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung adalah ketika matahari terbit, namun untuk mendapat kesempatan melihat matahari terbit sangatlah jarang, hal ini karena kabut dan awan sering menutupi, apalagi jika musim hujan sudah datang.

Lokasi Jurang Tembelan berada di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Jaraknya dari pusat kota Yogyakarta sekitar 22 kilometer dan dapat ditempuh dengan perjalanan darat sektiar 1,5 jam. Bila Anda tidak membawa kendaraan, Anda bisa menyewa di Sewa Mobil Jogja dengan banyak pilihan mobil sesuai kebutuhan.

Selain sebagai spot foto, jalan menuju Jurang Tembelan juga sering dilalui oleh para penggemar sepeda gunung. Trek yang sedikit menantang cocok untuk para penggemar downhill untuk menaklukannya. Jadi jika Anda tertarik, Anda juga bisa mencoba mengunjungi Jurang Tembelan menggunakan sepeda.

Dari atas jurang Tembelan Anda akan disuguhi pemandangan indah yang menyegarkan mata dari Kebun Buah Manguan dan sungai Elo yang mengalir tepat dibawah jurang. Mengunjungi spot-spot foto di Yogyakarta bukan saja hanya mendapat foto-foto keren, lebih dari itu, Anda juga dapat menyegarkan mata, membersihkan paru-paru dari polusi kota, menenangkan pikiran, dan bersyukur.

Yogyakarta memang tidak ada habisnya menyuguhkan keindahan alam dan kekreatifan manusia-manusianya. Maka tak salah bila Anda memilih Jogja sebagai tujuan wisata yang memanjakan Anda dengan spot-spot foto yang apik.  Demikian artikel kami Keindahan Alam Jogja dalam Lensa Kamera semoga bisa menjadi referensi anda untuk menikmati wisata di Kota Yogyakarta.

Jika ingin mendapatkan Paket Wisata Jogja kami Kuruma Wisata siap mengantar ke tempat tujuan. Terima kasih

Tidak ada komentar :

Posting Komentar